Tips Menghilangkan Baret Pada Mobil Anda

Goresan pada cat mobil bisa disebabkan oleh berbagai hal. Kecelakaan mobil, vandalisme, parkir yang sempit, dan kecelakaan adalah penyebab umum terjadinya goresan pada cat mobil.

Anda dapat mencoba menggosok goresan tidak parah dengan pasta gigi, menggunakan produk pembersih gores untuk goresan kecil, atau mengampelas dan mengecat ulang area tersebut jika goresannya dalam. Di bawah ini akan dijelaskan cara menghilangkan goresan pada mobil.

Menggunakan Pasta Gigi untuk Goresan yang tidak parah

Letakkan kuku di atas goresan untuk melihat apakah  atau dalam. Jika kuku anda tidak terkena goresan, maka goresan itu tidak dalam dan bisa menggunakan pasta gigi mungkin merupakan pilihan yang baik. Jika kuku anda masuk semua itu artinya goresan sangat dalam dan harus menggunakan produk penghilang gores.

Cuci dan keringkan area yang tergores. Sebelum anda mengoleskan pasta gigi ke goresan, pastikan area tersebut sangat bersih. Karena jika di area yang tergores tidak dibersihkan terlebih dahulu maka akan membuat goresan bertambah parah.

Oleskan pasta gigi secukupnya ke handuk microfiber yang dibasahi. Buat handuk microfiber cukup basah sehingga cukup lembab. Kemudian, oleskan pasta gigi ke handuk, atau sedikit lebih atau kurang tergantung pada ukuran goresan.

Pasta gigi pemutih bekerja dengan baik, anda dapat mencoba menghilangkan goresan dengan pasta gigi apa pun yang ada dirumah. Anda perlu mengoleskan pasta gigi dengan handuk microfiber yang lembut, bersih untuk memastikan bahwa menggosok pasta gigi tidak menyebabkan lebih banyak kerusakan.

Gosok pasta gigi ke area yang tergores menggunakan gerakan melingkar. Tekan kain mikrofiber ke bawah dan gerakkan dalam lingkaran kecil untuk menggosok goresan. Lakukan ini sampai pasta gigi terdistribusi dengan baik.

Anda mungkin perlu melakukan lebih dari satu kali untuk menghilangkan goresan menggunakan pasta gigi. Periksa area untuk melihat apakah goresan masih terlihat dan ulangi proses 1 atau 2 kali lebih banyak sampai goresan tersebut hilang. Jangan melakukan lebih dari 3 kali karena dapat merusak lapisan cat mobil.

Menggunakan Produk Penghapus Gores untuk Goresan Kecil

Cuci mobil anda sehingga tidak ada kotoran yang tersisa. Penting untuk memastikan bahwa area tersebut benar-benar bersih sebelum menerapkan produk apa pun atau mencoba menggosok area tersebut. Jika masih terdapat kotoran maka akan menambah goresan pada mobil.

Semprotkan air menggunakan selang sebelum mengoleskan sabun. Kemudian, gunakan spons atau sikat yang dimaksudkan untuk mencuci mobil agar sabun bisa masuk. Bilas sabun sepenuhnya dan keringkan mobil Anda dengan handuk microfiber. Pastikan untuk menggunakan sabun yang dirancang untuk mencuci mobil.

Beli produk atau kit penghapus gores. Anda dapat membeli produk penghapus gores di toko. Produk-produk ini sering dijual sebagai kit pelepas goresan pada mobil anda. Jika anda tidak yakin tentang jenis produk penghilang goresan yang akan dibeli, mintalah bantuan rekan penjualan. Karyawan yang bekerja di toko biasanya memiliki pengetahuan tentang produk ini.

Handuk microfiber seringkali merupakan pilihan yang baik untuk mengaplikasikan produk penghapus gores karena lembut digunakan pada mobil. Beberapa produk bahkan dilengkapi dengan alat penggosok mekanis yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan. Pastikan produk disemprotkan secara merata pada kain atau bantalan sebelum menggosoknya.

Ulangi 2 hingga 3 kali jika perlu. Periksa area untuk melihat apakah goresan masih terlihat. Jika ya, maka Anda dapat mengulangi aplikasi produk 2 hingga 3 kali. Berhati-hatilah untuk tidak melakukan ini terlalu sering karena dapat merusak lapisan yang bersih pada mobil. Selamat mencoba.